Sabtu, 19 Agustus 2017

EKSPERIMEN NASA MENGIRIM BAKTERI KE LUAR ANGKASA SAAT GERHANA MATAHARI

TUJUAN NASA MENGIRIM BAKTERI KE ANGKASA SAAT GERHANA MATAHARI

EKSPERIMEN NASA MENGIRIM BAKTERI KE LUAR ANGKASA SAAT GERHANA MATAHARI
INTERQQ

AGEN POKERKembalinya gerhana matahari yang nantinya akan menyinari bumi terjadi pada 21 Agustus mendatang. Nantinya juga dalam peristiwa ini akan bisa terlihat dair seluruh wilayah Amerika Serikat. Tapi pihak NASA akan mengambil kesempatan ini untuk mengirimkan bakteri ke lapisan angkasa di Bumi. 

Pelepasan Bakteri ini akan dilakukan pada saat gerhana matahari terjadi dengan melepaskan sekitar 50 balon yang ada diterbangkan dari lebih dari 20 wilayah Amerika Serikat. Balon ini juga akan diterbangkan sampai ketinggian 30 ribu meter. Hal ini memang dilakukan pihak NASA pertama kalinya untuk mengetahui ketahanan bakteri pada saat ada di Mars. 

DEWA POKERMemang ini merupakan eksperimen dari NASA. Hal ini dilakukan untuk mencari informasi tentang bagian lapisan atas stratosfer Bumi yang memang sangat mirip dengan Mars. Suhu udara disana pun mencapai -37 derajat. Ini memang merupakan suhu yang sangat rendah dan juga disana akan langsung terpapar oleh radiasi sinar Ultra Violet Matahari. 

JUDI POKEREksperimen ini memang harus dilakukan pada saat gerhana matahari. Karena pada saat gerhana terjadi, Suhu disana akan terus menurun dengan bulan yang menahan sebagian sinar Ultraviolet. Sinar UV ini pun hampir sama dengan planet Mars. Jadi uji coba ini untuk membuktikan apakah bakteri ini dapat bertahan hidup di mars atau tidak. 

POKER ONLINEBeberapa balon juga akan diluncurkan dari beberapa sekolah menengah keatas. Eksperiman astrobiologi ini memang sangat luar biasa, ujar Jim Green yang selaku Director of Planetary Science. Bakteri yang akan diuji coba ini bernama Paenibacillus xerothermodurans. Ciri dari bakteri ini yaitu dapat bertahan di kondisi yang sangat ekstrem.


0 komentar:

Posting Komentar