Senin, 30 Oktober 2017

BANDARA SILANGIT DIBUKA DI HARI SUMPAH PEMUDA

BANDARA SILANGIT DIBUKA DI HARI SUMPAH PEMUDA

BANDARA SILANGIT DIBUKA DI HARI SUMPAH PEMUDA

Arief Yahya yang merupakan 
 Pariwisata (Menpar) menyampaikan supaya pemerintah daerah dan juga masyarakat yang ada di sekitar Danau Toba ini untuk mempersiapkan diri karena akan dibuka pintu gerbang pariwisata di Bandara Silangit. Bandara ini juga akan mulai didarati oleh penerbangan internasional, contohnya dari Singapura. 

Dalam melakukan hal ini, Yang dibutuhkan hanyalah harus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam melayani wisatawan. Arief juga mengaku ini menjadi sejarah karena Bandara Silangit ini menjadi bandara Internasional. Bahkan hal yang lainnya yang bersejarah juga adalah pembukaan bandara Silangit ini sama dengan Hari sumpah pemuda. 

Jadi dalam mengembangkan destinasi Indonesia, Haruslah diperlukan bandara internasional. Jadi untuk mendukung pengembangan pariwisata yang ada di Danau Toba ini, Dukungan lain juga harus diperlukan seperti amenitas (fasilitas) dan atraksi setelah syarat aksesibilitas kini terus dibangun.

Pemerintah juga mempunyai target yang nantinya akan memasukkan Geopark Kaldera Toba menjadi situs yang diakui UNESCO. Semua proses pengolahan limbah juga akan diminta dilakukan secepatnya. Sumatera Utara juga harus diperbaharui karena Danau Toba dan Sumatera Utara akan menjadi tempat liburan. 

Setelah pembukaan bandara Silangit ini, Menteri Pariwisata juga akan membuat sertifikasi untuk seribu orang dengan rangka menjadikan pelayanan kepada wisatawan lebih baik dan profesional. Resort yang dibangun di kawasan Sibisa juga bisa mendukung destinasi Danau Toba ini. 

0 komentar:

Posting Komentar