Rabu, 10 Januari 2018

TAMAN NASIONAL TAMBORA TELAH MENYEDIAKAN KENDARAAN RODA EMPAT OFF-ROAD

TAMAN NASIONAL TAMBORA TELAH MENYEDIAKAN KENDARAAN RODA EMPAT OFF-ROAD

TAMAN NASIONAL TAMBORA TELAH MENYEDIAKAN KENDARAAN RODA EMPAT OFF-ROAD
INTERQQ

AGEN POKER  Mereka yang berencana mendaki Gunung Tambora di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan segera bisa menggunakan kendaraan roda empat atau sepeda motor off-road. Mulai tahun ini, Taman Nasional Tambora diatur untuk mengembangkan fasilitas eksklusif dalam upaya menarik lebih banyak pengunjung.

DEWA POKER Kepala taman, Budhy Kurniawan, mengatakan bahwa mobil four-wheel drive dan sepeda motor off-road serupa dengan yang ada di Gunung Bromo, Jawa Timur. Trekker dapat menggunakan jenis kendaraan untuk mencapai pos terakhir, sebelum melanjutkan ke Mt. Kaldera Tambora.

Menurut kantor berita Antara, trekker dapat menggunakan dua rute, yaitu rute 21 kilometer di Desa Piong di Kabupaten Bima dan rute 18,5 km di Doro Ncanga di Kabupaten Dompu. Keduanya memakan waktu sekitar empat jam. Namun, mereka yang menggunakan rute akan kehilangan kesempatan untuk mengagumi burung endemik Mt. Tambora, seperti burung gosong (megapoda) dan paruh bengkok (lorikeets).

JUDI POKER Trekker masih bisa menangkap savana yang indah dan bahkan mungkin menemukan beberapa rusa di sepanjang jalan. Budhy berharap, fasilitas baru ini akan membantu pengembangan ekonomi daerah, khususnya layanan transportasi daerah.

POKER ONLINE Budhy menambahkan saat ini taman tersebut memasuki tahap pembinaan dan identifikasi fasilitas baru. Terletak 2.850 meter di atas permukaan laut, Mt. Tambora terletak di dua kabupaten, yaitu Dompu dan Bima. Saat ini, taman nasional menawarkan tiga fasilitas, yaitu jalur pendakian eksklusif, rute pendakian reguler dan fasilitas rekreasi untuk nontrekkers.

0 komentar:

Posting Komentar