Jumat, 05 Oktober 2018

Pemerintah Bakal Mengasuransikan Bandara Seperti Saran Sri Mulyani

Pemerintah Bakal Mengasuransikan Bandara Seperti Saran Sri Mulyani

Pemerintah Bakal Mengasuransikan Bandara Seperti Saran Sri Mulyani

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan akan mengasuransikan bandara dan pelabuhan negara bagian seperti yang disarankan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani .“Kami akan menerapkannya jika itu adalah kebijakannya. Kami akan mengikuti [instruksi] menteri keuangan, ”kata Budi di gedung Lemhanas, Kamis, 4 Oktober.

Sebelumnya, Sri Mulyani menyatakan ia berencana untuk membuat asuransi untuk gedung-gedung negara mulai dari gedung Kementerian Keuangan pada 2019 sebagai proyek percontohan. Rencana itu dibuat mengingat Indonesia umumnya menderita bencana alam.

Budi mengatakan hanya beberapa bandara dan pelabuhan akan dijamin. Menurutnya, asuransi seperti itu hanya akrab dengan gedung-gedung pribadi sejauh ini.

Menteri Budi menjelaskan bangunan yang dikelola oleh pemerintah tidak diasuransikan karena belum ada peraturan tentang hal itu. Jadi, jika kebijakan itu dikeluarkan, kementerian transportasi akan mematuhi hukum.

Budi Karya akan mengalokasikan dana asuransi dalam RAPBN tahun 2019. Ia berharap Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan menerima usulan anggaran. Kalau tidak, dia akan mengambil langkah-langkah antisipatif.

0 komentar:

Posting Komentar