Sabtu, 29 Desember 2018

Australia Mengalami Cuaca Terpanas Pada Tahun Ini

Australia Mengalami Cuaca Terpanas Pada Tahun Ini

Australia Mengalami Cuaca Terpanas Pada Tahun Ini

Australia  tampaknya akan berkeringat melalui salah satu Desember terpanasnya, kata biro cuaca nasional, Jumat, memicu larangan kebakaran, peringatan kesehatan, dan kerumunan besar yang mencoba mendinginkan diri di pantai.

Sebagai kota terpanas di negara itu, Marble Bar di barat laut terpencil, mengalami hari terpanas yang pernah ada, peramal cuaca mengatakan panas akan menyebar ke tenggara di mana kota-kota besar Sydney, Melbourne dan Adelaide akan menanggung suhu rata-rata bulanan hingga 16 derajat Celcius lebih tinggi dari biasanya.

Ibu kota, Canberra, bersiap untuk hari terpanas Desember pada rekor - 39C (102F) - pada hari Sabtu. "Kita akan melihat catatan Desember jatuh," kata Diana Eadie, seorang ahli meteorologi di Biro Meteorologi.

"Kita pasti belum keluar dari itu, pada kenyataannya, saya akan mengatakan itu akan memuncak di daerah yang lebih padat akhir pekan ini." Desember adalah awal musim panas Belahan Bumi Selatan. Januari dan Februari bisa lebih panas.

Untuk empat-perlima dari  Australia 's 25 juta orang yang tinggal di pantai, musim panas biasanya berarti bermalas-malasan di pantai, menonton kriket atau keduanya. Tetapi suhu yang luar biasa tinggi menambah rasa kelelahan bagi ekonomi pertanian yang sudah pulih dari kekeringan selama setahun.

"Itu menambah penghinaan pada cedera," kata Laureta Wallace, juru bicara Federasi Petani Nasional. "Sebagian besar petani akan mendapat hujan sebelum Natal tetapi manfaatnya akan terkikis dengan gelombang panas ini. Air adalah masalah."

Biro Meteorologi meletakkan mantra panas ke kombinasi udara panas yang diterbangkan dari barat laut menuju tenggara yang padat penduduk, di mana "pemblokiran" tinggi di lepas pantai menghentikan angin yang lebih dingin agar tidak bergerak.

Peringatan "gelombang panas ekstrem" biro, kategori tertinggi, termasuk Sydney selama tiga hari ke depan. Pinggiran kota pedalaman Sydney diperkirakan lebih panas dalam suhu 40C (104F). Hampir seluruh negara bagian New South Wales memiliki bahaya kebakaran "tinggi" atau "sangat tinggi", menurut dinas pemadam kebakaran pedesaan.

"Gelombang panas intensitas rendah" di negara bagian tetangga Victoria diperkirakan akan menyebar ke selatan hampir sejauh kota kedua Melbourne. Otoritas kesehatan telah mengeluarkan peringatan untuk wanita hamil, bayi, orang berusia di atas 65 dan orang-orang dengan kondisi paru-paru sejak panas mengikis kualitas udara.

Kota yang diakui oleh  Australia sebagai terpanas mereka, Marble Bar, dengan jumlah penduduk 174, mendapat penangguhan hukuman pada hari Jumat dari rekor 49.1C (120.4F) sehari sebelumnya, menikmati 41.1C (106F) yang relatif nyaman pada tengah hari.

"Anda benar-benar tidak ingin keluar menggali lubang di tengah tanah, atau mengejar emas," Lang Coppin, mantan peternak sapi dan pencari emas, mengatakan kepada Reuters dari Marble Bar.

"Apa yang selalu kita lakukan adalah melakukan pekerjaan fisik di pagi hari dan kemudian jatuh. Jadilah seperti kangguru dan dapatkan di bawah pohon."

0 komentar:

Posting Komentar