Inilah Tanggapan Ahli Mengenai Iklan Blackpink Di Shopee
Psikolog Seksual Bersertifikat Zoya Amirin, menyuarakan keprihatinannya terkait petisi online yang menyerukan melarang iklan Shopee yang menampilkan girlband Korea Selatan BLACKPINK, dan menyebut protes itu sebagai berlebihan.
Petisi online itu disampaikan oleh Maimon Herawati di change.org, mendesak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk menghentikan distribusi dan penyiaran komersial setelah mengutuk kelompok gadis Korea Selatan yang mengenakan pakaian tidak senonoh yang tidak sesuai untuk generasi muda yang menonton. iklan.
Menurut Zoya, ada banyak alternatif yang lebih penting dan efektif untuk menyediakan pendidikan seksual bagi anak-anak.
"Ada hal-hal yang dapat secara signifikan mempengaruhi kesehatan seksual anak, seperti perilaku penghargaan seksual, baik dari wanita ke pria, atau sebaliknya. Itulah yang harus kita fokuskan," bantah Zoya. Saat ini, hampir sekitar 123.000 orang telah mendaftar untuk petisi.
Lebih jauh lagi, polemik seperti ini telah menyebabkan Zoya lebih peduli dengan persepsi yang ditanam ke masyarakat, yang akan menghadirkan perempuan sebagai sumber perilaku tak bermoral.
"Mengomentari atau berdebat tentang hal-hal [seperti iklan BLACKPINK Shopee] hanya akan memperkuat keyakinan bahwa wanita adalah sumber dari perilaku tidak bermoral," kata psikolog itu.
0 komentar:
Posting Komentar