Selasa, 05 Maret 2019

Jakarta Akan Bersiap Melepaskan Saham PT Delta Beer

Jakarta Akan Bersiap Melepaskan Saham PT Delta Beer


Pemerintah Jakarta dilaporkan siap untuk akhirnya melepaskan sahamnya di produsen bir PT Delta Djakarta pada tahun 2019. Proses ini awalnya akan dimulai dengan menamai kepemilikan saham kota tersebut di bawah Pemerintah Provinsi Jakarta (Pemprov DKI) dan Jakarta. Investasi Modal dan Badan Manajemen (BP-IPM Jaya).

“Kami telah mengubah nama BP-IPM menjadi Pemprov DKI. Karena jika tetap sebagai BP-IPM saham tidak akan bisa dijual, BP-IPM tidak ada sekarang, "kata Riyadi, penjabat kepala Badan Pengembangan Badan Usaha Milik Daerah (BP-BUMD) di Balai Kota pada 4 Maret.

Menurut Riyadi, BP-IPM Jaya dikenal sebagai unit kerja regional kota (SKPD) dibubarkan pada tahun 2000-an dan untuk menjual saham-saham itu, pemerintah provinsi Jakarta perlu mengambil alih saham tersebut.

Dengan mengambil alih saham 2,91 persen BP-IPM, saham Pemprov DKI di PT Delta setara dengan total 26,25 persen.

"Kami mengincar penjualan saham tahun ini," kata Riyadi.

Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno dikenal karena janji moral mereka untuk melepaskan saham kota di PT Delta selama kampanye Pemilihan Gubernur Jakarta 2017. Memasuki tahun kedua administrasi mereka, saham belum terjual.

0 komentar:

Posting Komentar