Selasa, 21 Mei 2019

Jokowi Camp Berterima Kasih Pada Orang Indonesia Karena Menang Pemilu

Jokowi Camp Berterima Kasih Pada Orang Indonesia Karena Menang Pemilu


Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin memasangkan pemenang pemilihan presiden 2019 pada awal hari ini, 21 Mei. Tim kampanye menyatakan terima kasih atas hasilnya.

“ Alhamdulillah (Puji Tuhan). Hasil ini tidak jauh berbeda dengan hasil penghitungan cepat dan rekapitulasi penghitungan nyata kami, ”kata juru bicara tim kampanye (TKN) Ace Hasan Syadzily pada pernyataan tertulis Selasa pagi, 21 Mei.

KPU mengumumkan hasil akhir rekapitulasi suara bahwa petahana mengumpulkan lebih dari 85 juta suara atau 55,50 persen, sementara Prabowo-Sandiaga mengumpulkan sekitar 68 juta atau 44,50 persen. Sebelumnya Mei ini, TKN mengklaim telah memimpin pemilihan presiden dengan 80 juta suara dan diprediksi menang dengan 56 persen.

Ace berharap ini akan menjadi kemenangan orang Indonesia juga karena mereka membuat pilihan untuk percaya pada kandidat nomor 01 untuk memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

“Terima kasih, orang Indonesia, karena telah mempercayakan Jokowi - Ma'ruf. Insya Allah, pasangan ini akan bekerja keras untuk memenuhi janji berdasarkan Nawacita bab kedua, ”kata Ace, menyebut Nawacita yang merupakan sembilan program pembangunan utama pemerintah.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan bahwa partai-partai yang menolak hasil pemilu dapat menantangnya ke Mahkamah Konstitusi (MK) dalam waktu tiga hari setelah pengumuman. Jika tidak ada sengketa hukum, komisi akan secara resmi menunjuk calon presiden dan wakil presiden Indonesia yang dipilih pada 27 Mei 2019.

0 komentar:

Posting Komentar