Jumat, 05 Juli 2019

Komandan TNI Percaya Penumpang MI-17 Masih Hidup

Komandan TNI Percaya Penumpang MI-17 Masih Hidup


Sebuah Militer Indonesia ( TNI ) MI-17 helikopter yang hilang kontak selama penerbangan dari Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, belum dapat ditemukan. Pencarian masih berlangsung.

Komandan TNI Marshall Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa pencarian terhambat karena situs itu sulit dijangkau, dan tim kekurangan perangkat komunikasi. "Ada bukit dan hutan," kata Hadi di Boyolali, Kamis, 4 Juli.

Tim masih mencari melalui darat dan udara untuk menemukan helikopter yang hilang. "Saya selalu memantau perkembangan pencarian setiap malam," tambahnya.

Hadi yakin para kru dan penumpang di luar negeri dapat ditemukan hidup-hidup. "Ada kejadian serupa terjadi pada jenis pesawat yang sama, dan semua penumpang selamat," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, helikopter MI-17 yang hilang dari Angkatan Darat kehilangan kontak dengan Bandara Oksibil, Papua , 5-7 menit setelah lepas landas pada hari Jumat, 28 Juni. Anggota kru terdiri dari pilot Kapten Aris dan Lt Bambang Pertama, co-pilot First Lt Ahwar, Kepala Sersan Suriyatna, Sersan Dua Dita, Prajurit Dwi Purnomo, dan Prajurit Aharul.

0 komentar:

Posting Komentar