Minggu, 11 Agustus 2019

Riau Dan Kalimantan Ditutupi Asap Karena Kebakaran Hutan

Riau Dan Kalimantan Ditutupi Asap Karena Kebakaran Hutan


Provinsi Riau, Kalimantan Barat , dan Kalimantan Tengah diselimuti kabut asap, kata juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Kabut berhembus ke arah tenggara dan utara. Asap telah meningkat di Riau atau Kalimantan Tengah," kata Wibowo, Sabtu 10 Agustus. 

Kualitas udara telah memburuk di Pekanbaru, Riau, dan Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Konsentrasi partikel (PM10) mencapai 173; dianggap tidak sehat, di Pekanbaru, dan 126 (sedang) di Palangkaraya. 

Berdasarkan pemantauan satelit pada hari Sabtu jam 7 pagi waktu setempat, 126 titik api ditemukan di Riau, empat titik di Jambi, 13 titik di Sumatera Selatan dan Kalimantan Selatan, 533 di Kalimantan Barat, dan 159 di Kalimantan Tengah.

Sementara itu, setidaknya 1.136 penduduk Pekanbaru, Provinsi Riau, sakit karena infeksi saluran pernapasan atas setelah paparan kabut asap yang timbul dari kebakaran hutan yang berkobar di beberapa kabupaten di provinsi itu. 

Semua pos kesehatan masyarakat di Pekanbaru diberitahu untuk siap memberikan layanan yang optimal kepada pasien dengan penyakit pernapasan, Mohammad Amin, penjabat kepala kantor kesehatan Pekanbaru, telah menyatakan baru-baru ini. 

Sebagian besar pasien rawat jalan adalah orang-orang dari kelompok usia produktif yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan, jelasnya.

Dia meminta penduduk Pekanbaru untuk menjaga kesehatan mereka dan tetap berada di dalam ruangan ketika kabut menyelimuti kota.   

0 komentar:

Posting Komentar