Selasa, 17 Desember 2019

Anies Baswedan Memerintahkan Investigasi Setelah Mishap Nightclub Award

Anies Baswedan Memerintahkan Investigasi Setelah Mishap Nightclub Award


Gubernur Jakarta Anies Baswedan telah memerintahkan penyelidikan untuk dilakukan terhadap anggota dewan Adikarya Wisata 2019 yang menominasikan dan memberikan penghargaan kepada klub malam Colosseum sebagai salah satu pemenang penghargaan. 

"Sampai hari ini, Gubernur Anies Baswedan telah memerintahkan inspektorat, dan jika pelanggaran ditemukan, akan memberlakukan sanksi," kata sekretaris pemerintah Jakarta Saefullah di Balaikota, Senin. 

Berkenaan dengan investigasi yang sedang berlangsung, Saefullah mengatakan bahwa anggota dewan akan diberhentikan sementara dari posisi mereka. 

"Orang-orang yang terlibat akan diberhentikan sementara saat investigasi berlangsung," kata Saefullah. 

Sebelumnya diumumkan, pemerintah Jakarta secara resmi mencabut penghargaan Adikarya Wisata 2019 yang dimenangkan oleh klub malam karena satu temuan penting; kegiatan penyalahgunaan narkoba oleh pengunjung klub malam setelah operasi diadakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta.

Temuan ini mendorong BNN Jakarta untuk mengeluarkan surat rekomendasi, mendesak pemerintah Jakarta yang dipimpin Anies Baswedan untuk mencabut penghargaan Adikarya Wisata dari Colosseum. 

"Di masa depan, pemerintah Jakarta akan mengadakan studi yang serius dan ketat tentang prosedur dan kriteria penilaian sebelum memberikan Adikarya Wisata," kata Saefullah. 

0 komentar:

Posting Komentar