Kamis, 01 Juni 2017

PEMBENTUKAN BADAN SIBER NASIONAL OLEH PRESIDEN BISA MENGURANGI KONTEN NEGATIF

PEMBENTUKAN BADAN SIBER NASIONAL OLEH PRESIDEN BISA MENGURANGI KONTEN NEGATIF

PEMBENTUKAN BADAN SIBER NASIONAL OLEH PRESIDEN BISA MENGURANGI KONTEN NEGATIF
INTERQQ

AGEN POKERKeputusan Jokowi yang pada saat itu ingin membentuk peraturan baru yang berisi tentang pembentukan badan Siber akhirnya dibuat juga. Jokowi saat ini juga telah menandatangani Peraturan Presiden  No 53 tahun 2017 yang berisi tentang Pembentukan Badan Siber Nasional dan Basinas. Rudiantara yang selaku Menteri Komunikasi dan Informasi  juga menyatakan kalau peraturan presiden ini telah diundangkan.

Rudiantara yang berada di Gedung pancasila mengatakan kalau peraturan presidennya sidah diundangkan, Jadi saat ini badan siber nasional ini akan mulai mendeteksi dan mencegah jika terjadi masalah yang ada kaitannya dengan Cyber Security dan nantinya Basinas ini juga akan mulai memperbaikinya. 

DEWA POKERBadan Siber Nasional ini nantinya akan dipimpin oleh seorang kepala yang bertanggung jawab kepada Menteri Komunikasi dan Polhukam. Dikarenakan nantinya Menko Polhukam ini pasti akan diberikan tugas khusus yang bertujuan untuk memblokir konten negatif yang berada di Media sosial. 

Namun pihaknya juga menjelaskan kalau dikarenakan Kemenkoinfo diberikan tugas khusus untuk memberikan tindakan tegas untuk pengguna internet yang nantinya menggangu keamanan negara, Maka dalam kondisi tertentu, pengguna itu akan diputus aksesnya. Bahkan pengguna itu bisa diblokir. 

JUDI POKER Seperti media sosial Facebook yang saat ini masih sulit untuk menghalau konten negatif yang ada didalamnya. Sulitnya menjalin kerjasama Pemerintah dengan Facebook ini membuat BadanSiber Nasional bisa saja menutup Akun atau media sosial itu. 

POKER ONLINE Rudiantara juga menyatakan kalau penutupan akun facebook ini dikarenakan sulitnya menjalin kerjasama antara pemerintah dengan Facebook, Maka nanti akun facebook bisa juga ditutup, ujarnya. jika nantinya jika masalah ini sudah keterlaluan, maka tugas penutupan ini akan dilakukan oleh Badan Siber Nasional. Dengan pembentukan lembaga Basinas ini diharapkan bisa mengurangi masalah negatif yang ada di Media Sosial.






0 komentar:

Posting Komentar