Minggu, 01 Oktober 2017

ASAL GETUK GORENG YANG MENJADI WARISAN BUDAYA NASIONAL

ASAL GETUK  GORENG YANG MENJADI WARISAN BUDAYA NASIONAL

ASAL GETUK  GORENG YANG MENJADI WARISAN BUDAYA NASIONAL
INTERQQ

AGEN POKER Kuliner yang ada diIndonesia ini memang terdiri dari bermacam-macam kue. Namun ada satu kuliner khas Banyumas. Kue ini adalah getuk goreng asli Sokaraja. Makanan ini pun telah ditetapkan sebagai warisan budaya oleh Direktorat Internalisasi Nilai dan Diplomasi Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

DEWA POKER Nantinya sidang akan dilakukan di Jakarta pada 4 Oktober yang akan datang. Informasi ini dinyatakan oleh Deskart Sotyo Jatmiko yang selaku Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas yang mengaku kalau makanan ini merupakan salah satu incaran para wisatawan ketika berkunjung ke Banyumas. 

Deskart pun berpendapat kalau makanan ini diusulkan kalai warisan budaya dinilai teknologinya merupakan asli budaya Indonesia.Getuk goreng ini nantinya akan diusulkan bersama dengan produk lain seperti minyak kayu putih dari Ambon.

JUDI POKERSejarah dari getuk goreng ini awalnya tercipta dari H Sanpirngad pada tahun1918 di Sokaraja. Usaha ini pun akhirnya berkembang yang dilanjutkan oleh H Tohirin dan juga cucunya Hj Warsuti. Cucunya saat ini merupakan seorang pedagang nasi rames dan Getuk ini sekalian disajikannya. Cucunya mengatakan "Dari pada dibuang, getuk ini pun digoreng dan akhirnya Getuk goreng ini lebih laris dari pada nasi ramesnya. 

POKER ONLINESampai sekarang pun usaha kulinernya telah berkembang dengan 11 outlet. Jadi penemuan resep ini pun membuat mereka bangga karena telah ditetapkan menjadi warisan budaya nasional. 

0 komentar:

Posting Komentar