Minggu, 14 Oktober 2018

Jusuf Kalla: Asian Games Menjadi Pemenang Kemanusiaan

Jusuf Kalla: Asian Games Menjadi Pemenang Kemanusiaan 

Jusuf Kalla: Asian Games Menjadi Pemenang Kemanusiaan

Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla memuji atlet Asian Para Games 2018. Dia mengatakan para atlet adalah pemenang kemanusiaan karena kemampuan mereka untuk mengambil bagian dalam kompetisi olahraga internasional meskipun keterbatasan fisik mereka.

"Anda semua pemenang tidak hanya di arena kompetisi tetapi juga dalam kemanusiaan. Terima kasih telah memberi kami kompetisi yang menyenangkan," katanya dalam pidatonya pada upacara penutupan acara di sini pada hari Sabtu.

Kerja keras dan prestasi yang dibuat oleh para atlet telah menunjukkan kepada dunia bahwa keterbatasan bukanlah hambatan untuk mencapai prestasi, katanya. Kesuksesan yang diciptakan oleh peraih medali Para Wanita 2018 akan mengubah persepsi publik terhadap penyandang cacat.

"Selama seminggu terakhir, Anda semua telah menunjukkan bahwa Anda lebih kuat, lebih baik, dan lebih mampu daripada apa yang mungkin orang pikirkan sebelumnya. Memang, Anda memiliki kebutuhan khusus dan penyandang cacat, tetapi Anda tidak kekurangan semangat, prestasi, dan kemuliaan, "katanya.

Sebanyak 2.762 atlet dari 43 negara ambil bagian dalam 512 acara dari 18 cabang olahraga selain 16 acara non-medali di para atletik dan para renang. Indonesia menduduki peringkat kelima setelah memenangkan 135 medali, termasuk 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu.

0 komentar:

Posting Komentar