Rabu, 20 Februari 2019

Menteri Transportasi Ingin Meningkatkan Pergerakan Bandara Kertajati

Menteri Transportasi Ingin Meningkatkan Hunian Bandara Kertajati

Menteri Transportasi Ingin Meningkatkan Pergerakan Bandara Kertajati

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengutarakan niatnya agar Bandara Internasional Husein Sastranegara Kota Bandung tetap beroperasi meskipun secara bertahap akan dipindahkan ke Bandara Kertajati di Majalengka.

"Kami berharap ini menjadi langkah parsial, Husein Sastranegara akan tetap berfungsi untuk melayani rute yang lebih pendek," kata Budi Karya di Jakarta, Selasa.

Transfer saat ini sedang berlangsung untuk penerbangan yang ditujukan ke Bandara Kualanamu di Sumatera Utara dan Bandara Ujung Pandang di Sulawesi Utara. Budi mengatakan akan melakukan transfer signifikan setelah jalan tol selesai dibangun.

Menteri Budi mengatakan bahwa perlu waktu untuk memaksimalkan tingkat hunian Kertajati , karena baru-baru ini dipastikan hanya memiliki 20 persen hunian oleh sekretaris PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Arief Budiman pada hari Senin.

Namun, ia tetap yakin bahwa infrastruktur transportasi ditambah dengan Pelabuhan Patimban dan Kota Cirebon akan membuat segitiga ekonomi Indonesia potensial.

"Tidak lama. Lima hingga sepuluh tahun itu pasti akan menjadi pusat pertumbuhan Jawa Barat, ”kata Menteri Perhubungan.

0 komentar:

Posting Komentar