Kamis, 21 Maret 2019

Densus 88 Tangkap Tersangka Teroris Di Kalimantan Timur

Densus 88 Tangkap Tersangka Teroris Di Kalimantan Timur

Densus 88 Tangkap Tersangka Teroris Di Kalimantan Timur

Pasukan anti-teror Polisi  Densus 88 menangkap seorang pria yang diduga terkait dengan kelompok teroris yang berafiliasi dengan ISIS Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dari Sibolga. M alias Abu Arkam ditangkap pada hari Selasa, 19 Maret di Berau, Kalimantan Timur.

“Dia terdeteksi dari jaringan komunikasi. Dia berencana untuk melakukan tindakan teror, menargetkan petugas keamanan, ”kata juru bicara Kepolisian Nasional Brigjen. Jenderal Dedi Prasetyo hari ini, 20 Maret di  gedung kantor Tempo , Jakarta Barat.

Berdasarkan penyelidikan polisi, Abu Arkam memiliki komunikasi intensif dengan sejumlah tersangka teroris yang ditangkap sebelumnya. Salah satu teroris adalah Rinto, alias Putra Syuhad yang ditangkap di Lampung pada hari Sabtu, 9 Maret.

"Selain menargetkan petugas keamanan, M memiliki motivasi untuk membunuh siapa pun yang menjelek-jelekkan ISIS," tambah Dedi.

Abu Arkam, lanjutnya, memiliki motivasi yang lebih tinggi untuk melakukan aksi terorisme setelah penangkapan sebelumnya terhadap beberapa tersangka teroris di Sibolga, Sumatera Utara.

Penangkapan Abu Arkam menambah daftar panjang tersangka teroris dari kelompok teror JAD yang ditangkap oleh polisi. Dalam sepuluh hari terakhir, polisi telah menangkap delapan tersangka teroris di seluruh wilayah Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar