Rabu, 20 Maret 2019

PLN Pulihkan Tenaga Listrik Jayapura Setelah Sentani Flood

PLN Pulihkan Tenaga Listrik Jayapura Setelah Sentani Flood

PLN Pulihkan Tenaga Listrik Jayapura Setelah Sentani Flood

Perusahaan listrik negara Cabang Papua dan Papua Barat telah memulihkan kemampuan pembangkit listrik di 69 dari 104 gardu listrik yang padam. Gardu listrik terkena dampak banjir yang melanda Kabupaten Sentani , Jayapura.

"Setelah bencana, 5,2 MW beban listrik tidak dipasok ke publik. Sekarang ada sekitar 1,7 MW yang tersisa," general manager PLN untuk unit utama di Papua dan Papua Barat, Ari Dartomo, mengatakan pada Selasa, 19 Maret.

Ari mengatakan bahwa daya telah dipulihkan pada sekitar 66% dari gardu listrik yang padam. Beberapa area yang belum tercakup untuk pemeliharaan termasuk Depapre dan Genyem. Petugas PLN tidak dapat mencapai daerah karena jalan di sana terputus.

"Banjir pada 18 Maret mengakibatkan beberapa akses jalan terputus," katanya.

Ari mengatakan banjir bandang juga merusak beberapa menara transmisi Genyem-Sentani SUTT 70 kV. Ini menyebabkan distribusi daya dialihkan melalui Jaringan Tegangan Menengah 20 kV.

"Sembilan puluh tiga petugas PLN telah dikirim untuk memperbaiki dan memulihkan sistem kelistrikan yang terkena dampak banjir Sentani ," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar