Selasa, 09 April 2019

Rizal Ramli Percaya Prabowo Mampu Meningkatkan Ekonomi Sampai 8 Persen

Rizal Ramli Percaya Prabowo Mampu Meningkatkan Ekonomi Sampai 8 Persen

Rizal Ramli Percaya Prabowo Mampu Meningkatkan Ekonomi Sampai 8 Persen

Seorang ekonom senior Rizal Ramli mengatakan bahwa Prabowo Subianto mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia hingga delapan persen jika ia terpilih dalam pemilihan presiden 2019. Rizal mengklaim dapat disita dalam setahun.

“Itu bisa dicapai pada 2020. Rata-rata untuk lima tahun ke depan. Itu memengaruhi lapangan kerja dan gaji yang lebih luas, ”kata Rizal Ramli di Century Hotel, Jakarta, Senin, 8 April.

Rizal mengatakan bahwa salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi adalah dengan mengurangi tarif listrik. Namun, ia sangat tertutup untuk merinci lebih lanjut strategi yang tidak akan menyebabkan perusahaan listrik milik negara PLN mengalami kebangkrutan.

"Saya tidak tahu, saya khawatir itu bisa disalin," katanya. "Mari kita tunggu ketika Prabowo menang, kita akan mengumumkannya."

Selain itu, Rizal mengatakan bahwa ia akan menurunkan harga daging dan gula hingga 70 persen dengan mengubah sistem kartel dengan kuota menjadi sistem tarif. Dari itu, ia menambahkan, pemerintah di bawah Prabowo secara tidak langsung akan mendorong para ibu untuk menabung Rp1 hingga 2 juta per bulan. Tabungan kemudian dapat digunakan untuk belanja, dan karenanya akan mendukung ekonomi ritel.

Dengan menerapkan strategi, pertumbuhan ekonomi bisa maju sebesar 1 persen. Prabowo Subianto  juga akan meningkatkan gaji pegawai negeri sipil (PNS), membangun satu hektar sawah baru di Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan, serta membangun satu juta tempat tinggal untuk rakyat.

0 komentar:

Posting Komentar