Minggu, 07 April 2019

Hunian Hotel Kawasan Senayan Kampanye Prabowo Melonjak 90 Persen

Hunian Hotel Kawasan Senayan Kampanye Prabowo Melonjak 90 Persen


Tingkat hunian hotel di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, melonjak ke level 80-90 persen selama akhir pekan 6-7 April 2019. Peningkatan ini terjadi karena keberadaan dua kegiatan utama yang berpusat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Stadion Bung Karno, yaitu kampanye akbar untuk calon presiden  Prabowo  Subianto dan Run Pilkada (Pemilu Run).

"Tadi malam sudah cukup penuh. Peningkatan hunian terjadi sejak Sabtu, 6 April," kata Ketua Asosiasi Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jakarta, Krishnadi dalam pesan singkatnya pada Minggu, 7 April 2019.

Pada akhir minggu sebelumnya, tingkat hunian hotel rata-rata 10-25 persen lebih rendah daripada hunian akhir pekan ini. Itu artinya, jika tidak ada agenda besar, tingkat hunian hotel di kawasan Senayan berkisar 60-70 persen.

Rata-rata hotel yang menambah jumlah pengunjung adalah hotel bintang. Minimal, kata Krishnadi, adalah bintang dua. Menurut pencarian Tempo di situs agen perjalanan online, seperti Booking.com dan Traveloka , harga hotel bintang dua hingga tiga di area Senayan dibuka dari kisaran harga Rp600.000.

Sementara itu, hotel bintang empat dipatok mulai dari kisaran harga Rp1 juta dan bintang lima mulai dari Rp2 juta. Harga ini berlaku untuk akhir pekan, mulai dari Jumat hingga Sabtu dengan masa inap hingga Minggu.

Hotel-hotel di kawasan Senayan dengan radius sekitar 2 kilometer direkam termasuk Hotel Century Park (empat bintang), The Sultan Hotel dan Residance (lima bintang), Hotel Mulia Senayan (lima bintang). Kemudian, Fairmont Hotel (lima bintang), Hotel Best Western Senayan (tiga bintang plus), dan Haris Suites FX Sudirman (empat bintang). Sisanya adalah hotel konsep Airy dan Airbnb.

0 komentar:

Posting Komentar