Jumat, 31 Mei 2019

Bulog Pastikan Stok Beras Aman Sebelum Idul Fitri

Bulog Pastikan Stok Beras Aman Sebelum Idul Fitri


Dewan Logistik Negara ( Bulog ) telah membuat jaminan stok beras dan berbagai komoditas dasar lainnya aman untuk memenuhi permintaan selama perayaan Idul Fitri dan juga hingga akhir 2019.

"(Stok beras kami) cukup memadai. Kami telah menyimpan lebih dari dua juta (ton beras). Stok tersebut akan mencukupi hingga Desember (2019) dan juga periode panen berikutnya," Direktur Bulog Operasi dan Layanan Publik Tri Wahyudi Saleh mengatakan di Jakarta pada hari Kamis.

Selain itu, Bulog telah membeli 10 hingga 15 ribu ton gabah setiap hari dari petani di seluruh Indonesia karena beberapa daerah belum memasuki masa panen, katanya.

Saleh lebih lanjut menunjukkan bahwa stok gula, tepung terigu, dan minyak goreng aman, dan intervensi pasar dilakukan setiap kali diperlukan.

"Kemarin, kami telah meninjau (harga komoditas) di Pasar Minggu, Jakarta. Kami memperoleh informasi bahwa harga gula melonjak menjadi Rp12.800 per kilogram. Tak lama, setelah itu, kami memasok gula di sana, dan Alhamdulillah (terima kasih Tuhan) harganya menurun, ”tambahnya.

Stok daging sapi juga cukup, dan Bulog telah menetapkan harga tertinggi untuk itu di Rp80 ribu per kilogram.

"Kami sudah mengecek (harga) di Jawa Timur dan Jawa Barat. Daging sapi dijual dengan harga Rp110 ribu per kilogram, dan itu tidak berasal dari Bulog ," tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar