Jumat, 10 Mei 2019

MRT Jakarta Mulai Menerapkan Tarif Normal Pada 13 Mei

MRT Jakarta Mulai Menerapkan Tarif Normal Pada 13 Mei


Manajemen Mass Mass Transit atau MRT Jakarta telah mengumumkan bahwa tarif normal MRT akan diberlakukan pada hari Senin, 13 Mei.

“Kami telah mengiklankannya melalui situs web kami. Dalam waktu dekat, kami akan mengumumkannya secara besar-besaran melalui media cetak dan elektronik, ”kata sekretaris perusahaan, Muhammad Kamaluddin saat ditemui di Wisma Nusantara, Jakarta, Rabu, 8 Mei.

Tidak hanya di media cetak dan elektronik tetapi pengumuman terkait dengan tarif reguler juga akan tersebar di sekitar area stasiun, Kamaluddin menambahkan. Petugas akan ditugaskan untuk memberikan informasi dan menjelaskan manfaat bagi penumpang yang menggunakan kereta bawah tanah.

Menurut survei yang dilakukan oleh PT MRT, tarif standar mungkin akan mempengaruhi sekitar 30 persen dari 82.000 penumpang per hari.

Oleh karena itu, pihaknya sedang mempersiapkan beberapa strategi seperti menyediakan layanan transportasi tepat waktu, promosi dan diskon belanja di pengecer di wilayah stasiun kereta api, serta meningkatkan sistem integrasi dengan Transjakarta untuk memudahkan perubahan moda transportasi publik.

Selain itu, MRT meningkatkan layanannya dengan mengoperasikan layanan mulai dari 05:00 hingga 24:00, mempercepat headway kereta api menjadi lima menit dari sebelumnya sepuluh menit dan menambahkan rangkaian kereta dari delapan menjadi 14 mobil.

Tarif normal MRT Jakarta ditetapkan Rp3.000 per orang yang akan naik Rp1.000 ketika kereta melewati satu stasiun. Tarif tertinggi adalah Rp14.000 dari dan ke Stasiun Lebak Bulus - Bundaran HI (bundaran Hotel Indonesia).

0 komentar:

Posting Komentar