Rabu, 14 Agustus 2019

Spekulasi Muncul Saat Jokowi Mengundang Aktivis 1998 Ke Istana

Spekulasi Muncul Saat Jokowi Mengundang Aktivis 1998 Ke Istana


Laporan muncul dari Presiden Joko “ Jokowi ” Widodo yang mengundang politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan aktivis 1998 Adian Napitupulu ke Istana Negara pada Selasa, 13 Agustus.

"Itu benar, Adian dipanggil oleh presiden ke Istana Negara pada pukul 10:00 pagi," kata staf Adian di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Musyafaur Rahman kepada Tempo pada Selasa malam.

Namun, apa yang dibahas dalam pertemuan antara Adian dan presiden masih belum diketahui. Politisi PDIP - dikabarkan memiliki akses langsung ke presiden - juga tidak dapat dihubungi untuk konfirmasi.

Ini menandai pertemuan kedua antara keduanya karena keduanya bertemu di masa lalu selama pertemuan santai dengan mantan aktivis pada 16 Juni 2019.

Dalam acara bulan Juni, Presiden mengisyaratkan kemungkinan menunjuk orang dari kelompok aktivis untuk menjadi Menteri Negara atau anggota parlemen.

"Saya telah mendengar 98 aktivis menjadi anggota DPR atau kepala daerah, tetapi belum melihat satu menjadi Menteri Negara. Itu bisa terjadi, mengapa tidak," kata Presiden  Jokowi saat itu.

0 komentar:

Posting Komentar