Jumat, 30 Agustus 2019

Wabah Campak Selandia Baru Minta Peringatan Perjalanan

Wabah Campak Selandia Baru Minta Peringatan Perjalanan


Selandia Baru meminta para pelancong untuk memastikan mereka diimunisasi campak sebelum bepergian ke kota terbesarnya, Auckland, karena negara itu menghadapi wabah terburuk dalam lebih dari 22 tahun.

"Jika Anda berpikir untuk bepergian ke atau keluar dari Auckland, Anda harus memastikan Anda divaksinasi setidaknya dua minggu sebelum Anda pergi," kata Menteri Kesehatan Julie Anne Genter dalam sebuah pernyataan minggu ini.

"Ini termasuk anak-anak dari 12 bulan," tambahnya.

Kasus campak meningkat secara global, termasuk di negara-negara kaya seperti Amerika Serikat dan Jerman, di mana beberapa orang tua menghindari vaksin sebagian besar karena alasan filosofis atau keagamaan, atau kekhawatiran, dibantah oleh ilmu kedokteran, bahwa vaksin terhadap campak, gondok dan rubella (MMR) ) dapat menyebabkan autisme.

Di AS, lebih dari 1.200 kasus telah dicatat di 30 negara bagian dalam wabah terburuk sejak 1992, sementara negara-negara lain seperti Inggris dan Jerman juga mencatat jumlah kasus yang lebih tinggi tahun ini.

Di negara tetangga Australia, 849 kasus campak telah dilaporkan sejauh ini tahun ini, menjadikannya epidemi campak terburuk sejak 1997 di negara itu.

Dari jumlah tersebut, 731 kasus berada di Auckland, dan hampir sepertiga dari mereka datang dalam dua minggu terakhir ketika wabah semakin cepat, lapor penyiar negara bagian Radio New Zealand melaporkan. Penyebaran penyakit di luar Auckland telah terbatas.

Awal pekan ini sekitar 300 siswa SMA Manurewa dipulangkan setelah 13 siswa menderita campak. Sekolah telah memberitahu siapa pun yang tidak diimunisasi untuk tinggal di rumah sampai hari Senin.

“Wabah campak Selandia Baru mencerminkan apa yang terjadi secara internasional. Ada wabah yang signifikan terjadi di seluruh dunia dan kasus-kasus dari negara-negara ini datang ke Aotearoa, "kata Genter, menggunakan nama resmi Maori untuk Selandia Baru.

Seorang gadis remaja dari NZ yang sakit campak mengunjungi Disneyland dan tempat wisata populer lainnya di California Selatan awal bulan ini, kemungkinan menulari yang lain, kata pejabat kesehatan pemerintah setempat di sana.

Perdana Menteri Jacinda Ardern mendesak siapa pun yang belum diimunisasi campak untuk mendapatkan vaksinasi.

"Saya khawatir tentang mereka yang memilih untuk tidak divaksinasi, itu adalah hal paling penting yang bisa kita lakukan untuk mencegah penyebaran wabah seperti ini, jadi sekali lagi kita hanya mendorong semua orang untuk memastikan bahwa mereka divaksinasi," kata Ardern. seperti dikutip Radio New Zealand .

0 komentar:

Posting Komentar