Kamis, 29 Agustus 2019

Megawati Merasa Malu Dengan Tingkat Polusi Jakarta

Megawati Merasa Malu Dengan Tingkat Polusi Jakarta


Presiden negara kelima dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyoroti tingkat polusi yang dihasilkan oleh Jakarta, yang menurutnya telah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan.

Dia berpendapat bahwa pemerintah kota harus berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk menyusun strategi yang dapat menyelesaikan masalah.

"Itu memalukan, itu mencapai titik tertinggi yang mereka katakan," kata Megawati dalam pernyataan tertulis pada hari Rabu, 28 Agustus.

Dia kemudian menjelaskan bahwa inovasi yang datang, yang dia akui telah diciptakan, harus mampu menyamai tingkat polusi. Kebijakan baru-baru ini diperkenalkan yang cenderung menyambut kendaraan listrik diharapkan dapat mengurangi emisi hingga 30 persen.

Pada 11 Agustus 2019, kualitas udara kota berdasarkan Indeks Kualitas Udara (AQI) tercatat berada di 171, yang merupakan titik terendah sejauh ini dibandingkan dengan pengalaman sebelumnya. Namun, catatan AirVisual menunjukkan Jakarta menduduki peringkat pertama dalam banyak kesempatan sebagai kota dengan kualitas udara terburuk.

Megawati menekankan bahwa Jakarta harus menyelesaikan masalah ini bahkan setelah status ibu kotanya akan dipindahkan ke Kalimantan Timur dalam waktu dekat.

0 komentar:

Posting Komentar