Jumat, 06 September 2019

Malaysia Melaporkan Timnas Indonesia Ke FIFA

Malaysia Melaporkan Timnas Indonesia Ke FIFA


Tim sepak bola nasional Indonesia (Timnas Indonesia) mengakui kekalahan dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2020 melawan Malaysia di stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis, 5 September.

Alberto Goncalves mencetak dua gol untuk Indonesia di menit ke-12 dan ke-39, sementara tiga gol diamankan untuk lawannya oleh Mohamadou Sumareh (37 ', 90 + 6') dan Muhammad Syafiq Ahmad (66 ').

Gagal mendapatkan poin, Indonesia kemungkinan akan menghadapi sanksi dari Federasi Sepak Bola Asosiasi Internasional atau FIFA setelah pendukung melakukan protes berlebihan dengan berlari ke trek di sekitar lapangan.

Pertandingan dihentikan selama sepuluh menit di babak kedua. Pemain Indonesia bahkan berusaha menenangkan para penggemar.

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dilaporkan akan mengajukan laporan tentang insiden tersebut, menurut Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Syaddiq di akun Instagram-nya.

“Saya diberitahu oleh FAM bahwa mereka akan mengirimkan laporan resmi ke FIFA . Saya juga akan mengirim laporan resmi kepada pemerintah Indonesia, ”kata Syaddiq dalam jabatannya. Dia juga mengunggah video dirinya dan pendukung Malaysia menonton pertandingan di tribun.

Syaddiq juga mengatakan bahwa para pendukung Malaysia mendapat perlakuan buruk dari para penggemar tim Indonesia. Mereka dilempari botol air dan bom gas. Dia dan pendukung lainnya bahkan terjebak di stadion sejak kekacauan berlanjut setelah pertandingan berakhir. 

0 komentar:

Posting Komentar