Kamis, 05 September 2019

PLN Akan Membangun Stasiun Pengisian Daya Ultra Cepat

PLN Akan Membangun Stasiun Pengisian Daya Ultra Cepat


Perusahaan listrik negara PT Perusahaan Listrik Negara ( PLN ) menetapkan target untuk membangun 14 stasiun pengisian kendaraan listrik di berbagai lokasi di Jakarta. Salah satunya akan memiliki kemampuan pengisian yang sangat cepat.

Manajer umum perusahaan itu M. Ikhsan Asaad mengatakan pembangunan stasiun pengisian akan menelan biaya hingga Rp2 miliar.

"Rp1-2 miliar untuk pengisian daya ultra cepat," kata Ikhsan di 2019 Indonesia Electric Motor Show (IEMS), di Balai Kartini, Jakarta, Rabu, 4 September.

Pengisian ultra cepat diklaim mampu mengisi penuh baterai EV dalam waktu 20 menit. Meski perusahaannya hanya menyediakan satu unit, Ikhsan menegaskan bahwa penggunaan mobil listrik tidak akan sulit.

"Kami akan mencoba [membangun satu] terlebih dahulu karena investasinya mahal, tetapi kami akan menambahkan lebih banyak tahun depan," kata Ikhsan.

Selain pengisian ultra cepat, tiga stasiun lainnya akan memiliki kemampuan pengisian cepat dan 10 stasiun memiliki kemampuan pengisian normal.

Saat ini, Ikhsan mengatakan bahwa PLN mengusulkan izin pembangunan stasiun pengisian kendaraan listrik di seluruh ibukota kepada Gubernur Jakarta. "Kami saat ini meminta izin Gubernur untuk membangunnya di lokasi strategis di Jakarta, seperti di Monas," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar