Rabu, 23 Oktober 2019

Budi Karya sebagai Menteri Perhubungan didesak untuk Menyelesaikan Proyek

Budi Karya sebagai Menteri Perhubungan didesak untuk Menyelesaikan Proyek


Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) menanggapi Budi Karya mengulangi peran Menteri Transportasi untuk masa jabatan presiden kedua Presiden Jokowi. Kepala advokat MTI Djoko Setijowarno mendesak Budi untuk menyelesaikan pekerjaan rumahnya dalam mengembangkan bus rapid transit (BRT) di 34 kota. 

“Pekerjaan rumah Budi Karya adalah mengembangkan BRT di 34 kota dan fasilitas pendukungnya. Wilayahnya meliputi Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Palembang, Bandung, Jakarta, Bogor, dan banyak lagi, ”kata Djoko dalam pesan singkatnya kepada Tempo, Selasa.

Djoko mengungkapkan bahwa pengembangan BRT adalah salah satu program yang termasuk dalam rencana strategis Kementerian Perhubungan untuk periode 2014-2019. Pemerintah menamakannya sebagai pekerjaan fokus utama untuk transportasi umum lima tahun lalu. 

Dia juga mengingatkan Budi Karya pada komitmennya untuk mengembangkan konektivitas nasional untuk menciptakan keseimbangan dalam pembangunan bangsa. Dia mengatakan setidaknya ada 10 tujuan yang perlu dicapai oleh Kementerian dalam lima tahun ke depan.

Budi Karya dipanggil oleh Presiden Jokowi pada hari Selasa dan mengungkapkan bahwa ia telah ditunjuk lagi untuk mengisi posisi sebagai Menteri Perhubungan. 

0 komentar:

Posting Komentar