Jumat, 11 Oktober 2019

F1 Membatalkan Semua sesi Latihan Hari Sabtu Karena Topan

F1 Membatalkan Semua sesi Latihan Hari Sabtu Karena Topan


Penyelenggara  Grand Prix Formula Satu Jepang (F1) telah membatalkan semua sesi latihan dan kualifikasi yang dijadwalkan untuk hari Sabtu karena pendekatan Topan Hagibis.

Awalnya dijadwalkan berlangsung pukul 3 sore pada waktu Jepang Sabtu, sesi kualifikasi selama satu jam yang menentukan urutan grid untuk lomba sekarang akan diadakan pada pukul 10 pagi (0100 GMT) pada hari Minggu, jadwal revisi yang dikeluarkan oleh penyelenggara menunjukkan.

Sesi latihan terakhir, yang biasanya akan berlangsung sebelum kualifikasi, tidak akan diadakan. Perlombaan akan berjalan seperti yang direncanakan pada jam 2:10 siang pada hari Minggu.

Badan pengatur Formula Satu, FIA, mengatakan setuju dengan keputusan yang diambil oleh promotor balapan dan Federasi Mobil Jepang (JAF).

"FIA dan Formula Satu mendukung keputusan ini demi kepentingan keselamatan bagi para penonton, pesaing, dan semua orang di Sirkuit Suzuka," katanya dalam sebuah pernyataan.

Sirkuit itu akan ditutup untuk umum dan media pada hari Sabtu, tambahnya.

Topan Hagibis, yang dikategorikan sebagai 'super-topan', diperkirakan menjadi salah satu yang paling ganas untuk melanda wilayah tersebut dalam beberapa tahun terakhir dan diperkirakan akan menyerang wilayah Tokyo akhir pekan ini.

Itu telah memaksa pembatalan dua pertandingan Piala Dunia rugby.

Balapan Formula Satu di sirkuit Suzuka, yang terletak sekitar 300 kilometer di barat daya Tokyo.

Edisi 2014 perlombaan diadakan di basah dengan hujan dari Topan Phanfone yang mendekat membasahi trek. Kecelakaan saat lomba menyebabkan kematian pembalap Jules Bianchi.

Kualifikasi untuk balapan pada 2004 dan 2010 juga ditunda hingga Minggu karena badai. 

0 komentar:

Posting Komentar