Sabtu, 12 Oktober 2019

Luhut: Kejadian Wiranto Tidak Mempengaruhi Pelantikan Presiden

Luhut: Kejadian Wiranto Tidak Mempengaruhi Pelantikan Presiden


Menteri Koordinator Bidang Kelautan Luhut Binsar Pandjaitan memastikan penikaman Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto tidak akan mengganggu proses pelantikan Presiden Joko Widodo. Pelantikan dijadwalkan pada 20 Oktober.

Inisiator Cakra 19, kelompok relawan Jokowi selama Pemilihan Presiden, mengatakan bahwa agenda pelantikan akan berlangsung sesuai jadwal.

 "Saya tidak melihat bahwa [insiden penikaman] akan berdampak pada pelantikan Presiden [Joko Widodo]," katanya di Jakarta hari ini, 11 Oktober.

Kemarin, Wiranto diserang ketika melangkah keluar dari mobil di Lapangan Menes, Pandeglang. Dia ditikam oleh anggota kelompok jaringan JAD Bekasi, Abu Rara alias Syahril Alamsyah.

Wiranto segera dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto.

Luhut mengatakan dia mengunjungi Wiranto pada Jumat pagi sebelum pergi ke kantor. Dia mengatakan Wiranto sudah mulai pulih.

Akibat insiden ini, Luhut mengakui pemerintah perlu memperketat langkah-langkah keamanan. Namun, ia meminta media dan publik untuk tidak bereaksi terlalu berlebihan dan terlalu banyak meledakkan insiden itu.

"Hidup harus terus berjalan," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar