Sabtu, 23 November 2019

Ahok Akan Dilantik sebagai Pimpinan Pertamina Senin Depan

Ahok Akan Dilantik sebagai Pimpinan Pertamina Senin Depan


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah mengumumkan bahwa Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok akan menjadi kepala komisaris baru perusahaan minyak dan gas negara Pertamina.

Staf khusus kementerian komunikasi, Arya Sinulingga, mengatakan rapat umum pemegang saham (RUPS) Pertamina dijadwalkan berlangsung pada Senin, 25 November, di mana Basuki akan secara resmi ditugaskan sebagai salah satu petinggi perusahaan.

"Surat persetujuan Presiden telah dikeluarkan, jadi setelah itu RUPS akan dibentuk pada Senin minggu depan (25 November)," kata Arya di kantor kementerian, Jakarta Pusat, Jumat, 22 November.

Selain pengumuman pengangkatan Basuki untuk memimpin Pertamina, menteri juga memperkenalkan Emma Sri Martini, yang merupakan direktur utama Telkomsel, sebagai wakil komisaris utama Pertamina.

Erick juga mengatakan bahwa Pahala N Mansury, yang sebelumnya menjabat sebagai direktur keuangan, diangkat sebagai presiden direktur PT Bank Tabungan Negara (Bank BTN), dan Chandra Hamzah, mantan wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ditunjuk sebagai Komisaris Utama Bank BTN.

Erick Thohir lebih lanjut mengatakan pengangkatan Ahok dan tokoh-tokoh penting lainnya dihasilkan dari tim penilai akhir (TPA). Proses penunjukan resmi Chandra dan Pahala akan menunggu rapat umum pemegang saham BTN, yang akan berlangsung akhir bulan ini.

0 komentar:

Posting Komentar