Rabu, 06 November 2019

Luhut Pandjaitan Menegosiasikan Kelonggaran Impor dengan Xi Jinping

Luhut Pandjaitan Menegosiasikan Kelonggaran Impor dengan Xi Jinping


Menteri Koordinator Bidang Kelautan dan Investasi, Luhut Pandjaitan , telah membujuk pemerintah Cina untuk memberikan keringanan bea masuk untuk barang-barang Indonesia. 

Hal ini diungkapkan oleh menteri setelah bertemu langsung dengan Presiden Xi Jinping pada pembukaan China International Import Expo (CIIE) pada 5 November. 

“Saya menyebutkan tentang kondisi terkini ekspor Indonesia ke Tiongkok. Tentunya saya juga memintanya keringanan hukuman atau total penghapusan tarif impor China untuk baja produksi Indonesia, ”kata Luhut Pandjaitan dalam sebuah pernyataan tertulis pada hari Rabu.

Barang-barang lain dalam daftar Menteri adalah nanas, sarang burung, produk minyak sawit, bijih nikel, tembaga, timah, dan bauksit. Luhut  Pandjaitan  menegaskan bahwa Cina adalah pasar potensial untuk produk-produk Indonesia karena negara ini memiliki lebih dari 1,4 miliar penduduk. 

Sebagai gantinya, menteri menawarkan perbaikan China dalam peraturan bisnis Indonesia yang bermaksud untuk memberikan kepastian bisnis dan kemudahan investasi. Menurut rilis, Luhut mengatakan bahwa Presiden Xi Jinping akan mempertimbangkan tawaran Indonesia. 

0 komentar:

Posting Komentar