Kamis, 07 November 2019

Utusan BNPB Menghadiri Hari Kesadaran Tsunami Sedunia

Utusan BNPB Menghadiri Hari Kesadaran Tsunami Sedunia


Wakil Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) untuk Sistem dan Strategi Wisnu Widjaja menghadiri peringatan Hari Kesadaran Tsunami Sedunia 2019 yang diadakan di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York, Selasa. Dalam makalahnya yang bertema "Bersiaplah untuk Aman: Cara Indonesia untuk Menghadapi Tsunami", Wisnu berbagi pengalaman Indonesia dalam menghadapi tsunami, baik tektonik atau non-tektonik, Pusat Data dan Informasi dan Layanan Hubungan Masyarakat BNPB, mengatakan dalam sebuah pers pernyataan dirilis Rabu.

Lebih lanjut Wisnu mengungkapkan upaya Indonesia dalam meningkatkan kapasitasnya untuk menghadapi tsunami, termasuk penggunaan data dan teknologi inovasi naRISK, dan MHEWS, penerapan pendekatan mitigasi risiko bencana berbasis ekosistem, dan pembangunan tempat evakuasi vertikal.

Wisnu menghadiri acara tersebut untuk mewakili Kepala BNPB Doni Monardo yang diundang oleh perwakilan tetap Indonesia ke PBB sebagai salah satu pembicara pada diskusi panel.

Perwakilan tetap Indonesia untuk PBB adalah salah satu penyelenggara acara, bersama dengan perwakilan dari beberapa negara lain.

Diskusi panel bertujuan mengidentifikasi tantangan dan menjadi sarana pembelajaran untuk mengurangi risiko tsunami , merekonstruksi gedung-gedung yang kuat dan menerapkan sistem peringatan dini, antara lain.

0 komentar:

Posting Komentar