Sabtu, 30 November 2019

Menteri Wishnutama Mengawasi Proses Pengembangan Pulau Komodo

Menteri Wishnutama Mengawasi Proses Pengembangan Pulau Komodo


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dan wakilnya, Angela Tanoesoedibjo, mensurvei pengembangan destinasi super-prioritas Indonesia di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTT); dan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTB).

Ketika mereka tiba di Labuan Bajo, pasangan ini juga memantau pembangunan infrastruktur dan melihat potensi penggunaan sumber daya manusia lokal untuk lebih membedakan kedua tempat wisata.

“Ini sejalan dengan tren pariwisata masa depan, yang akan memperjuangkan ekowisata yang bergeser dari pariwisata ke kuantitas. Masalah terkait infrastruktur, sampah, air, daya dukung, dan penggunaan sumber daya manusia setempat, harus ditanggapi dengan serius, ”kata Wishnutama.

Selama kunjungan kerjanya, Wishnutama memiliki kesempatan untuk berjalan di jalur Pulau Padar untuk menyaksikan habitat alami Komodo di Pulau Rinca dan, tentu saja, Pulau Komodo.

“Komodo benar-benar daya tarik yang kuat bagi wisatawan global. Tetapi kita harus mengemas ini dan mengendalikan para wisatawan yang tiba di sini untuk menjaga ekosistem Komodo, ”katanya. "Kami berharap penduduk setempat akan terlibat dan merasakan efek positif dari pembangunan," tambah Wishnutama .

0 komentar:

Posting Komentar