Selasa, 10 Desember 2019

Ahok Memanggil Pejabat Negara untuk Menjadi Model dalam Memerangi Korupsi

Ahok Memanggil Pejabat Negara untuk Menjadi Model dalam Memerangi Korupsi


Basuki Tjahja Purnama, atau lebih dikenal dengan Ahok , komisaris utama perusahaan minyak dan gas Pertamina, berbicara tentang harapannya selama Hari Anti Korupsi Sedunia 2019.

"Saya berharap penyelenggara negara dapat menjadi model dalam memerangi korupsi di Indonesia," kata Basuki di gedung Kementerian Koordinator Kelautan dan Investasi, Senin, 9 Desember.

Sebagai salah satu pejabat tinggi di perusahaan milik negara, Basuki mengklaim dia percaya bahwa akar dari semua masalah di negara ini adalah korupsi yang harus diberantas. Melalui transparansi dan administrasi negara yang baik, korupsi dapat diatasi, dan pada akhirnya hasilnya akan baik, ”katanya.

Seperti diberitakan secara luas, penunjukan mantan gubernur Jakarta yang lebih suka disebut BTP sebagai komisaris utama memicu kontroversi di antara masyarakat baru-baru ini. Ketua Serikat Buruh Korporasi, Arie Gumilar, berpendapat bahwa Basuki menolak keputusan Menteri BUMN karena Basuki adalah sosok yang kerap menyebabkan keributan.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan sebaliknya. Dia memuji Ahok sebagai sosok inovatif yang dibutuhkan perusahaan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebelumnya menyatakan tugas yang paling sulit dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah mengubah pola pikir masyarakat tentang pencegahan korupsi, yang didominasi oleh ketakutan dan kekhawatiran menjadi masyarakat berbasis agama.

0 komentar:

Posting Komentar