Sabtu, 14 Desember 2019

Tim Cyber ​​Mencari Pengguna Twitter yang Menjelekkan Resmi Garuda Indonesia

Tim Cyber ​​Mencari Pengguna Twitter yang Menjelekkan Resmi Garuda Indonesia


Kepolisian Resor Bandara Soekarno Hatta sedang menjajaki pemilik akun Twitter @digeeembok yang dilaporkan atas tuduhan pencemaran nama baik terhadap Wakil Presiden Kru Kabin Indonesia, Roni Eka Mirsa.

Kepala polisi Ajud. Sr. Comr. Adi Ferdian Saputra mengatakan pihaknya sedang berkoordinasi dengan unit cybercrime Polda Metro Jaya untuk mengekspos pemilik akun. "Semoga ini bisa mengungkap siapa orang di balik akun itu," katanya, Kamis, 12 Desember.

Penyelidik polisi bandara, lanjutnya, masih memeriksa kasus ini dengan menanyai dua saksi. Polisi juga telah mengumpulkan pernyataan Roni pada hari Jumat, 2 Desember. "Para saksi adalah orang pertama yang melihat posting Twitter dan orang yang memberikan informasi tentang akun tersebut."

Namun, Adi berhenti merinci identitas para saksi, namun memastikan mereka adalah karyawan pengangkut bendera nasional.

Adi mengatakan polisi akan menerapkan Pasal 28 Informasi dan Transaksi Elektronik atau UU ITE dalam hubungannya dengan Pasal 310 dan 311 dalam menangani kasus ini.

Akun Twitter misterius @digeeembok baru-baru ini memposting topik tentang tindakan tidak senonoh dan perilaku buruk atasan Garuda Indonesia, termasuk Roni Eka Mirsa, yang kemudian melaporkan pengguna media sosial karena memanggilnya seorang germo.

0 komentar:

Posting Komentar