Minggu, 23 Februari 2020

3 Kru Indonesia Di Diamond Princess Positif Virus Corona

3 Kru Indonesia Di Diamond Princess Positif Virus Corona


Kementerian Luar Negeri Indonesia mengumumkan bahwa tiga anggota kru Indonesia yang bekerja di kapal pesiar Diamond Princess yang saat ini tinggal di Jepang dipastikan positif terkena infeksi virus coronavirus atau COVID-19.

“Saya menerima informasi bahwa tiga dari 78 kru Indonesia telah dipastikan positif terkena coronavirus,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi setelah menyambut kru evakuasi Wuhan pada Selasa, 18 Februari.

Laporan tersebut menyatakan bahwa ketiga anggota kru termasuk dalam 446 pasien coronavirus yang berada di atas kapal pesiar.

Menteri Retno mengatakan dua dari yang terinfeksi saat ini dirawat di sebuah rumah sakit di Chiba sementara satu lagi sedang diambil untuk perawatan medis lebih lanjut. 

"Saya akan meminta konfirmasi dari pemerintah Jepang tentang langkah selanjutnya setelah 19 Februari," kata Menteri Luar Negeri. "Kami akan terus berkoordinasi [dengan otoritas lokal]."

Seperti diberitakan sebelumnya, kapal pesiar Diamond Princess telah dikarantina di sebuah pelabuhan di Yokohama sejak 4 Februari setelah salah satu penumpangnya ditemukan membawa virus corona baru .

Pemerintah Jepang mengincar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh pada anggota awak dan penumpang untuk infeksi COVID-19 pada 19 Februari. 

0 komentar:

Posting Komentar