Kamis, 20 Februari 2020

Megawati Tidak Berharap Partai Membangun Dinasti Politik

Megawati Tidak Berharap Partai Membangun Dinasti Politik


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan harapan bahwa tidak ada partai politik di Indonesia membangun dinasti, berharap mereka untuk memprioritaskan kader daripada anggota keluarga.

“Jadi partai akan berkembang. Jangan membuat pesta sebagai kelompok keluarga. Saya muak dengan ini. Ini adalah kali terakhir saya memberikan kesempatan [untuk ini ada]. Tetapi pada [pemilihan] 2024, saya ingin semua anak muda maju, ”kata Mega saat pengarahan bagi kandidat untuk mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah di Markas Besar PDIP, Jakarta, Rabu, 19 Februari.

Dia mengaku kesal ada pesta yang mendesak anggota keluarganya untuk ikut dalam pemilihan umum 2024, alih-alih mencalonkan kader partai. 

"Hentikan saja itu. Jika Anda memiliki anak, dan ia tidak mampu, jangan mengambil kekuatan. Saya kesal dengan ini. Ada orang-orang seperti itu, Anda tahu. Mengapa memaksa? Sepertinya tidak ada [yang mendukung]. Kader juga anak-anak Anda, ”Mega menggarisbawahi.

Presiden kelima Indonesia berpendapat bahwa politik negara akan berubah dan regenerasi akan terjadi. Dia mengatakan bahwa sosoknya sudah mulai memudar sehingga anak muda harus didorong. Namun pada kenyataannya, masih ada orang yang memesan anggota keluarga mereka seperti pasangan, anak-anak hingga keponakan untuk menjadi kandidat dalam pemilihan.

Lebih jauh Megawati mengatakan bahwa dia tidak pernah memaksa anak-anaknya untuk mengikuti jejaknya. “Saya memberi tahu anak-anak saya, 'kamu menjadi apa yang kamu kejar'. Beberapa orang mengatakan bahwa Puan ditunjuk sebagai pembicara DPR karena saya. Bagaimana mungkin? Dia memiliki suara besar yang tidak bisa dipegang oleh siapa pun. Hanya saja, jangan katakan seperti itu. Saya muak dengan itu, ”pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar