Minggu, 01 Maret 2020

Bahaya Minuman Boba untuk Tubuh Manusia

Bahaya Minuman Boba untuk Tubuh Manusia


Ada anggapan bahwa bola tapioka, yang biasa dikenal dengan bubble atau  boba , lebih berbahaya daripada minuman manis, padahal keduanya memiliki efek negatif yang sama pada tubuh. 

Ahli gizi Pafitri mengatakan, baik boba atau minuman manis menyumbangkan kalori sangat tinggi bagi tubuh yang tidak memiliki nilai gizi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

"Boba mengandung kalori yang cukup tinggi karena merupakan karbohidrat dan kemudian dikombinasikan dengan gula untuk membuatnya, sehingga kalori menjadi lebih tinggi," katanya.

Sementara itu, minuman manis yang biasa dikonsumsi bersama bola tapioka, mengandung gula, susu, creamer, atau pemanis kental. Kombinasi tersebut sama dengan 8-18 sendok teh gula.

"Kemudian minuman itu sendiri, selain boba, juga mengandung gula, susu, kadang-kadang biskuit, yang membuatnya bahkan lebih berbahaya; gula tinggi dan total kalori juga tinggi," jelas Pafitri.

Dalam setiap 500 mililiter minuman gelembung mengandung 500-800 kalori atau setara dengan sekitar 2-5 piring 100 gram nasi putih. Jika dikonsumsi secara teratur, dapat menyebabkan penyakit, seperti hipertensi, diabetes, penyakit jantung, dan kanker.

"Lebih baik hindari [mengonsumsi minuman seperti itu] atau paling tidak dua kali sebulan paling banyak. Sangat berbahaya karena penumpukan akan menyebabkan obesitas dan penyakit lain akan mengikuti," kata Pafitri.

0 komentar:

Posting Komentar