Kamis, 26 Maret 2020

Bekasi Meluncurkan Uji Cepat Coronavirus dari pintu ke pintu

Bekasi Meluncurkan Uji Cepat Coronavirus dari pintu ke pintu


Departemen Kesehatan Bekasi pada hari Kamis berencana untuk segera meluncurkan tes massal dari pintu ke pintu yang diprioritaskan untuk orang yang sedang diawasi setelah dilaporkan menerima 1.000 alat uji cepat coronavirus ( COVID-19 ) dari Provinsi Jawa Barat. 

"[Kit tes cepat] diambil dari Bandung," sekretaris badan kesehatan Bekasi, Alamsyah, mengatakan pada konfirmasi kemarin, 25 Maret. "Skema ini akan [dilakukan] di setiap rumah sakit dan puskesmas, sehingga akan ada jangan ada pertemuan massal. "

Alamsyah menjelaskan bahwa tes COVID-19 skala besar akan diprioritaskan untuk 80 tenaga medis dari rumah sakit dan pusat kesehatan setempat.

Kelompok lain dalam daftar prioritas adalah mereka yang diklasifikasikan sebagai orang-orang yang sedang diawasi (ODP), 50 orang yang memiliki riwayat kontak dengan pasien yang sedang diawasi (PDP) atau mereka yang telah dites positif. 

"Ini sesuai dengan instruksi gubernur, jadi tidak semua orang akan diuji," kata Alamsyah. 

The Bekasi departemen kesehatan pada Rabu siang ini mengumumkan bahwa ada 169 orang di bawah pemantauan, 59 pasien di bawah pengawasan, sementara 14 orang di wilayah tersebut telah diuji positif untuk penyakit coronavirus baru, dan satu orang yang telah pulih. 

Pandemi global yang dimulai di provinsi Wuhan di Cina telah merenggut tiga nyawa di wilayah Bekasi.  

0 komentar:

Posting Komentar