Jumat, 27 Maret 2020

Jalanan Sepi Menandakan Sadarnya Warga Tentang Penyebaran Corona

Jalanan Sepi Menandakan Sadarnya Warga Tentang Penyebaran Corona


Gubernur Jakarta Anies Baswedan menuliskan kesadaran masyarakat untuk menangkal penyebaran coronavirus (COVID-19) di ibu kota semakin meningkat.

Dia menuliskan ini terbukti dalam situasi jalan-jalan kota yang nyaris sepi sesudah gubernur menerapkan protokol jarak jauh sosial yang meminta kantor untuk menyuruh karyawan guna bekerja dari lokasi tinggal .

"Saya mesti membicarakan bahwa secara umum, jalan-jalan di Jakarta menjadi lebih kosong, yang berarti orang-orang mulai mengetahui pentingnya bermukim di rumah," kata Anies Baswedan dalam konferensi pers virtual dari Balai Kota pada hari Kamis, 26 Maret.

Dia memakai kesempatan tersebut untuk menegaskan pulang bahwa kepandaian pemerintah untuk mengurangi penyebaran coronavirus melulu akan berjalan sekitar ini tanpa partisipasi publik.

"Saya menghargai seluruh orang yang secara sadar memilih untuk bermukim di lokasi tinggal dan [bagi mereka yang dapat] bekerja dari rumah," kata gubernur.

Anies pun menghargai mereka yang tidak mempunyai pilihan beda di samping terus bekerja di lapangan sebab mematuhi protokol jarak jauh fisik, khususnya dalam pemakaian transportasi umum laksana Commuter Lines dan Transjakarta. Ia menuliskan transportasi umum sangat rentan menyebarkan virus corona .

0 komentar:

Posting Komentar