Sabtu, 28 Maret 2020

IOC Bekerja Menuju Olimpiade Juli-Agustus tahun 2021

IOC Bekerja Menuju Olimpiade Juli-Agustus tahun 2021


Komite Olimpiade Internasional (IOC) bekerja sama dengan badan-badan olahraga untuk mengatur jendela Juli-Agustus untuk Olimpiade Tokyo yang ditunda pada tahun 2021 dan berharap untuk mengkonfirmasi jadwal dalam waktu satu bulan, surat kabar Jepang Yomiuri melaporkan pada hari Kamis, Maret 26.

John Coates, ketua Komisi Koordinasi IOC untuk Tokyo, mengatakan kepada Yomiuri bahwa Pertandingan harus diadakan antara Grand Slam tenis Wimbledon, yang dijadwalkan berakhir pada pertengahan Juli, dan AS Terbuka, yang dimulai pada akhir Agustus.

"Kami ingin lebih atau kurang menyelesaikan tanggal dalam waktu empat minggu," kata surat kabar itu mengutip Coates.

Coates, yang juga presiden Komite Olimpiade Australia (AOC), mengatakan penjadwalan musim panas akan tergantung pada menghindari bentrokan dengan kejuaraan dunia untuk renang (16 Juli - 1 Agustus) dan atletik (6-15 Agustus).

Bos Atletik Dunia Sebastian Coe mengatakan kejuaraan atletik dunia di Eugene, Oregon dapat dipindahkan kembali ke 2022 jika perlu.

Coates mengatakan kepada surat kabar itu bahwa harapannya adalah untuk mengikuti pengaturan yang sama tahun depan yang telah direncanakan untuk tahun 2020, termasuk mengadakan maraton di kota utara Sapporo dan bukannya Tokyo untuk menghindari panas.

AOC mengonfirmasi kebenaran laporan Yomiuri dan juga mengatakan kepada Reuters dalam sebuah pernyataan bahwa Coates telah "mengajukan pandangan tetapi mengonfirmasi sejumlah opsi tersedia untuk IOC".

The IOC pemerintah dan Jepang menyerah pada tekanan dari atlet dan badan olahraga di seluruh dunia pada hari Selasa, menyetujui untuk mendorong kembali Games sebanyak setahun karena pandemi coronavirus.

Pada hari Kamis, panitia Tokyo 2020 meluncurkan gugus tugas untuk menyelesaikan masalah yang terkait dengan penundaan, seperti meninjau tanggal untuk Olimpiade dan mengamankan tempat.

Belum ada hal spesifik yang dibahas mengenai waktu Olimpiade yang tertunda, tetapi tanggal perlu diputuskan sesegera mungkin, Hidemasa Nakamura, seorang pejabat senior di Tokyo 2020 , mengatakan kepada wartawan setelah pertemuan pertama satuan tugas itu, Presiden IOC Thomas Bach mengatakan pada "Semua opsi" Rabu ada di meja untuk penjadwalan ulang, termasuk mengadakan Olimpiade sebelum musim panas Jepang.

0 komentar:

Posting Komentar