Jumat, 20 Maret 2020

Walikota Bogor Bima Arya Tes Positif untuk COVID-19

Walikota Bogor Bima Arya Tes Positif untuk COVID-19


Walikota Bogor Bima Arya dinyatakan positif COVID-19 setelah kembali dari kunjungan ke Azerbaijan dan Turki. Juru bicara kota untuk mitigasi virus korona baru Sri Nowo Retno mengatakan lima pejabat pemerintah Bogor menjalani pemeriksaan setelah tinggal di negara-negara yang dilanda virus.

Retno yang juga kepala Dinas Kesehatan Bogor menguraikan bahwa dua dari lima pejabat ditemukan mengidap  virus korona , termasuk walikota. "Kami telah menerapkan setiap protokol yang berlaku sejak kunjungan ke luar negeri," katanya dalam siaran pers, Jumat, 20 Maret.

Bima dirawat di ruang isolasi di Rumah Sakit Regional Bogor selama 14 hari ke depan. "Walikota melakukan tes pada Kamis sore dan kembali positif," tambah Retno.

Meski mengalami gejala ringan, Retno mengatakan Walikota Bima mempercayakan penanganan isolasi di rumah sakit. Kegiatan administrasi kota akan berjalan seperti biasa di bawah Wakil Walikota Dedie A Rachim. "Mari kita berdoa untuk pemulihan walikota," harapnya.

Menurut Retno, Bima meminta warga Bogor dan masyarakat pada umumnya untuk menjaga kebersihan dan tetap waspada serta memiliki iman kepada Yang Maha Kuasa.

Selain meminta doa untuk pemulihan Walikota Bima Arya , Retno juga meminta doa untuk semua pasien yang sedang dirawat sehingga mereka bisa segera pulih. "Walikota juga selalu berdoa untuk keselamatan dan kesehatan rakyatnya."

0 komentar:

Posting Komentar