Selasa, 14 April 2020

Rumah Sakit Pertamina Jaya Dibuka untuk Mengobati COVID-19 Pasien

Rumah Sakit Pertamina Jaya Dibuka untuk Mengobati COVID-19 Pasien


Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ) kini telah resmi beroperasi untuk secara khusus merawat pasien positif dari infeksi coronavirus baru atau COVID-19 dan pasien yang diawasi untuk penyakit (PDP) yang memiliki klinis sedang, berat, hingga kritis gejala.

"Sebagai rumah sakit rujukan lain yang disadap oleh pemerintah Indonesia, RSPJ akan menerima pasien yang dirujuk dari rumah sakit lain yang telah memberikan perawatan medis sebelumnya," kata Dr. Fathema Djan Rahmat, direktur Pertamedika IHC, perusahaan induk Rumah Sakit BUMN, secara tertulis. pernyataan di Jakarta, Selasa, 14 April.

RSPJ juga menetapkan nomor hotline 24 jam 0811 8110 9999 sehingga rumah sakit lain dapat merujuk pasien melalui panggilan ke Pusat Krisis, yang juga bertindak sebagai titik triase untuk menentukan prioritas perawatan intensif berikutnya pasien berdasarkan tingkat keparahan mereka. kondisi.

“Karena lonjakan jumlah COVID-19 kasus di Indonesia, Pertamedika IHC yang didukung penuh oleh Kementerian BUMN dan perusahaan induknya Pertamina menyiapkan 160 tempat tidur dan fasilitas perawatan intensif lainnya. Selain itu, RSPJ akan menerima rujukan pemeriksaan laboratorium untuk tes swab PCR CoV-2, ”tambah Fathema.

Direktur RSPJ Syafik Ahmad menjelaskan bahwa tujuh puluh tempat tidur yang terdiri dari 65 tempat tidur untuk layanan rawat inap dan lima tempat tidur untuk keadaan darurat ditetapkan di rumah sakit, dan total 20 dokter spesialis dan 200 perawat dimobilisasi.

Syafik menambahkan bahwa RSPJ juga menyediakan akomodasi untuk petugas medis yang menangani kasus COVID-19 . Jumlah tenaga medis akan disesuaikan jika ada peningkatan pasien di rumah sakit.

0 komentar:

Posting Komentar