Sabtu, 16 Mei 2020

Jakarta Menyiapkan Layanan Online Covid-19 Travel Pass

Jakarta Menyiapkan Layanan Online Covid-19 Travel Pass

Pemprov DKI Jakarta sedang menyiapkan layanan online travel pass Covid-19 yang akan memungkinkan orang untuk meninggalkan atau mengunjungi ibu kota, Bogor, Depok, dan Bekasi melalui halaman resminya corona.jakarta.go.id.

Surat izin perjalanan akan diberikan bagi mereka yang bekerja di sebelas sektor yang diizinkan beroperasi meskipun ada pandemi, yaitu kesehatan, makanan, energi, komunikasi teknologi dan informasi, logistik, hotel, konstruksi, industri strategis, layanan publik, utilitas publik, dan industri yang disadap. sebagai benda vital nasional, dan kebutuhan dasar.

"[Ini] layanan administrasi yang disediakan oleh pemerintah Jakarta untuk warga negara Indonesia sebagai bukti hukum untuk melakukan perjalanan ke dan atau dari Jakarta atau Jabodetabek selama pandemi Covid-19," seperti dikutip dari surat itu.

Untuk izin, pemerintah akan membagi dua jenis perjalanan, yaitu perjalanan berulang seperti kegiatan rutin selama penegakan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB dan perjalanan satu arah atau perjalanan situasional karena keadaan tertentu.

Orang-orang dapat mendaftarkan diri untuk mendapatkan catatan perjalanan dengan mengakses corona.jakarta.go.id/izin-keluar-masuk-jakarta, mengklik tautan "Urus Perizinan" yang akan diarahkan ke situs web JakEvo, lalu mengisi formulir aplikasi. Namun, layanan ini belum tersedia karena masih dalam tahap uji coba.

0 komentar:

Posting Komentar