Minggu, 21 Mei 2017

AKSI MERAH PUTIH DI KOTA MALANG MENGINGATKAN PENTINGNYA SUMPAH PEMUDA

AKSI MERAH PUTIH DI KOTA MALANG MENGINGATKAN PENTINGNYA SUMPAH PEMUDA

AKSI MERAH PUTIH DI KOTA MALANG MENGINGATKAN PENTINGNYA SUMPAH PEMUDA
InterQQ

AGEN POKERWarga Makassar yang berasal dari berbagai kelompok suku, agama, budaya dan ras membuat aksi gelar untuk membuat kawasan alun-alun Tugu di kota Malang, Jawa Timur. Aksi ini dinamakan aksi gelombang merah putih, Aksi ini bertujuan untuk membuat refleksi pada kebangsaan memperingati Hari kebangkitan Nasional Indonesia.

DEWA POKER Aksi massa yang menggelar aksi ini mulai jam 15.30 WIB ini diikuti oleh banyak orang. Orang-orang ini memakai baju merah dan putih dan membawa bendera merah putih yang berukuran kecil. Aksi gelar ini terdiri atas orang yang dari aliansi Masyarakat Anak Negeri (AMAN). Massa yang berasal dari kota malang ini pun membacakan Janji Sumpah Pemuda dengan sama-sama. 

DEWA POKER Iwan Sunaryo yang selaku juru bicara dari aliansi ini juga menyatakan kalau, Hari kebangkitan nasional ini juga menjadi momentum untuk berbagai komunitas sebagai bentuk dari sebuah kegiatan bersama. Iwan juga mengatakan kalau mereka rindu kebersamaan dan mengingat pentingnya generasi muda dalam menjaga persatuan dan keberagaman, Katanya di Malang.  Tujuan aksi ini juga untuk membuat anak muda  zaman sekarang tau pentingnya Sumpah Pemuda bagi mereka.

POKER ONLINE Aksi ini juga digelar dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya , Padamu Negeri dan lagu bendera yang dipopulerkan oleh grup band Cokelat. Iwan menyatakan aksi ini digelar karena anak muda zaman sekarang sudah banyak yang lupa dengan budaya bangsanya sendiri. 

Namun aksi yang digelar massa ini berjalan sangat lancar dan aksi ini ditutup dan bubar pada jam 17.30 WIB sesuai peraturan dari polisi yang jika ingin aksi massa ditutup paling lama jam 18.00 .
Pada saat bubar mereka juga memungut sampah yang berserakan dari kegiatannya.

Aksi ini mungkin terjadi sangat bagus dan massa memunculkan sisi positif. 

0 komentar:

Posting Komentar