Kamis, 27 Juli 2017

PRAJURIT INI ADALAH ANAK PETANI YANG MENJADI LULUSAN TERBAIK AKADEMI AL

PRAJURIT INI ADALAH ANAK PETANI YANG MENJADI LULUSAN TERBAIK AKADEMI AL 

PRAJURIT INI ADALAH ANAK PETANI YANG MENJADI LULUSAN TERBAIK AKADEMI AL

Dalam acara tahunan yang diselenggarakan oleh Jokowi. Dalam tahun ada sekitar 728 Taruna dan Taruni dari Akademi Kepolisian yang dilantik oleh Jokowi di Istana negara pada 25 Juli 2017. Beberapa prajurit remaja TNI ini pun menerima penghargaan Adhi Makayasa karena sudah menjadi lulusan terbaik dari masing-masing angkatan.

Salah satu dari Prajurit yang menerima penghargaan ini adalah Samsul Huda, Dirinya adalah seorang anak petani dari Lamongan, Jawa Timur. Dirinya berpangkat letnan dua dan dinyatakan sudah menjadi lulusan terbaik yang berasal dari TNI Angkatan Laut (AL). 

Pada saat ditanya, Samsul pun mengaku kalau pilihan untuk masuk ke TNI AL ini pun tidak lepas dari campur tangan kakak keduanya. Dirinya adalah anak bungsu dari 3 bersaudara. Kakaknya juga merupakan seorang TNI AL. Saat ini Kakaknya ditugaskan di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. 

Samsul mengatakan kalau "Saya mempunyai seorang kaka di Bintara TNI AL. Kakak saya pun meminta saya untul lebih baik darinya. Maka Saya pun mendaftar untuk masuk ke TNI AL," ujarnya. 

Memang Samsul menyatakan kalau dalam 4 tahun pendidikan, Dirinya mendapatkan banyak suka dan duka. Tapi suka duka ini tidak menjadi kendala baginya. Semua ini pun karena dukungan yang ia dapatkan dari keluarga dan juga orang disekitarnya. Banyak temannya juga yang mendukungnya. Jika dirinyanya salah maka temannya akan membantunya. Dalam kelompoknya mereka pun saling menjaga satu sama lain. 

Pada saat menjalani masa pendidikan dirinya pun sempat tidak semangat karena dirinya adalah anak seorang petani, Sedangkan temanya seangkatannya tidak mempunyai latar belakang yang sama dengannya. Seorang teman seangkatannya juga adalah anak pejabat di TNI AL. 


0 komentar:

Posting Komentar