Senin, 31 Juli 2017

WARGA HONGKONG MEMILIKI HIDUP LEBIH LAMA DIBANDINGKAN NEGARA LAIN

WARGA HONGKONG MEMILIKI HIDUP LEBIH LAMA DIBANDINGKAN NEGARA LAIN

WARGA HONGKONG MEMILIKI HIDUP LEBIH LAMA DIBANDINGKAN NEGARA LAIN

Saat ini semakin banyaknya manusia di dunia ini membuat banyak manusia juga yang meninggalkan kehidupan ini. Tapi memang ada orang yang memiliki hidup yang sangat lama. Mereka adalah berasal dari warga Hong Kong yang memang memiliki hidup lebih lama dibandingkan dengan manusia lain di bumi ini. 

Data ini pun diungkapkan oleh Kementerian Kesehatan Jepang. Data ini menunjukkan kalau angka harapan hidup pada saat tahun 2016 di Hong Kong adalah 81,34 tahun untuk laki-laki dan 87,34 tahun untuk wanita. Dalam data ini pun memegang rekor terpanjang didunia selama 2 tahun berturut-turut.

Sementara negara kedua ialah Jepang yang berada di peringkat kedua dengan angka harapan hidup senilai 80,98 untuk laki-laki dan 87,14 untuk perempuan. Untuk di peringkat ketiga ditempati oleh Australia yang memiliki harapan hidup pria 80,4 tahun dan perempuan  84,5 tahun, data ini saat 2013-2014.Jadi saat ini pun sulit untuk membandingkan angka harapan hidup secara pasti dan tepat dibanyak negara. 

Faktor ini karena alasan periode yang didata tidak sama satu sama lain. Beberapa negara seperti Singapura, Korea Selatan juga memiliki angka harapan hidup yang tinggi. Lam Tai-hing yang berasal dari University of Hong Kong menyatakan kalau data ini tidak adil karena saat ini penduduk Hong Kong ada sebanyak 7,4 juta jiwa jika dibandingkan dengan negara lain.

Angka harapan hidup yang tinggi ini mungkin karena tingkat merokok yang rendah disana. Di Hong Kong saat ini tingkat merokok hanya 10% dan ini lebih rendah dibandingkan dengan Jepang yang 20%. Survei ini dilakukan pemerintah pada tahun 1965 karena pada waktu itu Tingkat merokok ini turun dibawah 30%. 

0 komentar:

Posting Komentar