Minggu, 26 November 2017

ARAB SAUDI BELI AMUNISI SAMPAI US$ 7 MILIAR

ARAB SAUDI BELI AMUNISI SAMPAI US$ 7 MILIAR

ARAB SAUDI BELI AMUNISI SAMPAI US$ 7 MILIAR
INTERQQ

AGEN POKER  Saat ini negara Arab Saudi dikabarkan sudah bersedia dalam mengeluarkan dana sekitar US$ 7 miliar yang nantinya akan digunakan untuk pembelian Precision-guided munition (PGM) dari kontraktor pertahanan yang ada di Amerika Serikat. Dibelinya PGM ini merupakan suatu amunisi yang berfungsi sebagai sistem bimbingan internal dalam memandu rudal dan juga bom pada jarak tertentu serta sasarannya. 

DEWA POKER Dari informasi lain juga menyatakan kalau jual beli senjata yang dilakukan oleh kedua negara ini sangat berpotensi dalam mendapatkan penolakan kontribusi dan juga matinya warga sipil Yaman di tengah perang koalisi. Perang ini dilakukan oleh pimpinan Arab Saudi dengan pemberontak Houthi. Dalam perang Yaman yang terjadi pada tahun 2015 ini mencapai 4.800 jiwa. 

Perusahaan Raytheon Co dan Boeing Co  yang menjadi kontraktor pertahanan inilah yang merupakan bagian dari kesepakatan. Kesepakatan ini merupakan bagian dari perjanjian jual beli senjata senilai US$ 110 miliar dari pihak Washington-Riyadh yang sudah disepakati bersama dalam kunjungan Donald Trump ke Arab Saudi pada Mei 2017.

JUDI POKER Dengan penjualan senjata ke pihak Arab Saudi serta negara anggota Dewan Kerja sama teluk lainnya juga menjadi perdebatan yang tajam di kongres. Pihak dari Menteri Luar Negeri AS juga dilaporkan secara resmi pada kesepakatan PGM ini. 

POKER ONLINE Pangeran Khalid bin Salman yang selaku Duta Besar Arab Saudi untuk AS juga tidak mengomentari kabar dari penjualan PGM ini. Dari sebuah pertanyaan menyatakan kalau negaranya ini akan menindak lanjuti kesepakatan yang sebelumnya sudah ditandatangani Trump saat berkunjung ke Riyadh. Dirinya juga menjelaskan alasan pada keputusan negara dalam membeli senjata AS untuk alasan keamana. 

0 komentar:

Posting Komentar