Rabu, 14 Februari 2018

GUNUNG API SEMERU KEMBALI MELETUS PARI HARI SELASA

GUNUNG API SEMERU KEMBALI MELETUS  PARI HARI SELASA


AGEN POKER Gunung Agung meletus lagi pada pukul 11:49 pagi pada hari Selasa, memuntahkan sedotan abu 1,5 kilometer ke udara.

Menurut juru bicara Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, letusan tersebut berlangsung selama 140 detik, dan tampaknya tidak menimbulkan gangguan pada aktivitas sehari-hari penduduk setempat maupun penerbangan.

DEWA POKER "Operasi bandara terus berjalan seperti biasa dan tidak ada dampak yang terlihat," kata juru bicara Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim.

JUDI POKER Intensitas abu dinilai sebagai medium, namun tidak terjadi letusan lebih lanjut. Cahaya abu jatuh di Pandan Sari, Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, Karangasem. Badan Mitigasi Bencana Vulkanologi dan Geologi (PVMBG) mengatakan bahwa status siaga untuk Mt. Agung tetap di level 3, dengan zona eksklusi 4 km dinyatakan di sekitar kawah.

PVMBG telah memasang detektor di Mt. Agung untuk dijadikan sebagai sistem peringatan dini.


POKER Mt. Agung mulai meletus untuk pertama kalinya sejak 1963 di bulan Agustus tahun lalu. Pada 10 Februari, pihak berwenang menurunkan status siaga gunung berapi dari level 4, tingkat tertinggi, menyusul penurunan aktivitas vulkanik.


0 komentar:

Posting Komentar