Minggu, 02 Desember 2018

Jokowi Meresmikan Jalan I Bagian I Bocimi Pada Hari Ini

Jokowi Meresmikan Jalan I Bagian I Bocimi Pada Hari Ini

Jokowi Meresmikan Jalan I Bagian I Bocimi Pada Hari Ini

Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dijadwalkan meresmikan ruas tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) I hari ini, 1 Desember. Jalan tol sepanjang 15,4 kilometer membentang dari Ciawi ke Cigombong. Konsesi ini dipegang oleh anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. dengan total investasi Rp7,7 triliun.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna menegaskan pelantikan jalan tol masuk dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN). "Itu rencananya, besok akan diresmikan (Sabtu) sore," kata Herry, Jumat, 30 November.

Muhammad Sadali, Managing Director Trans Jabar (Jawa Barat) Jalan Tol, mengatakan bahwa jalan tol Ciawi-Cigombong telah memperoleh sertifikat layak beroperasi (SLO) sebagai persyaratan utama untuk beroperasi minggu lalu.

Ruas tol Bocimi I diharapkan mampu menembus kepadatan lalu lintas di jalan tol Bogor-Sukabumi karena Cigombong adalah salah satu titik kemacetan di jalan tol sepanjang 60 kilometer. Secara keseluruhan, Jalan Tol Bocimi terdiri dari empat bagian dengan panjang 54 kilometer.

Setelah bagian I, proyek jalan tol Bocimi akan berlanjut ke seksi II, yaitu 11,9 kilometer, menghubungkan Cigombong-Cibadak. Selanjutnya, seksi III akan menghubungkan Cibadak-Sukabumi Barat sejauh 13,7 kilometer. Kemudian bagian IV akan menghubungkan Sukabumi Barat-Timur Sukabumi, yang 13,05 kilometer.

0 komentar:

Posting Komentar